Kesiapan Tol Trans Jawa Jelang Liburan

Kesiapan Tol Trans Jawa Jelang Liburan

Indonesiabaik.id // Arlyta Dwi Anggraini, Bontor Paolo

Memasuki masa Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan tol Trans Jawa, terutama 4 ruas tol sepanjang 180 km yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2018.

Keempat ruas tol tersebut, yaitu Tol Pemalang – Batang (33 km), Batang – Semarang (75 km), Salatiga – Solo (33 km), dan Wilangan – Kertosono (39 km).

Pemerintah sebelumnya menargetkan keseluruhan Tol Trans Jawa dari Merak (Banten) hingga Surabaya (Jatim) sepanjang 870 km akan tersambung dan dapat digunakan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sejauh ini, progres pembangunan ruas tol Pemalang – Batang, Batang – Semarang, Salatiga – Solo sudah mencapai 99%, dan ruas Wilangan – Kertosono sudah mencapai 95%. Tinggal penyelesaian pekerjaan yang kecil-kecil seperti median concrete barrier.

Tagged on:

Donum Theo

sebagai orang Jogja, ia justru lebih menyukai rasa pahit dan getir seperti kopi dan pare; sedang mengumpulkan biji kopi dari pelosok Indonesia. kalo pare, cukup di kantin :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.