Instagramable! Warna Warni Rumah Mungil Pantai Brighton

0
153
views

Oktober 2017 jam 13.00 waktu Melbourne, kami bergegas menuju halte tram di dekat KJRI Melbourne untuk menuju sebuah lokasi yang ‘tidak boleh terlewatkan di Melbourne.’ Setelah menaiki tram, kami harus lanjut menaiki kereta. Tram dan kereta di Melbourne sangat banyak frekuensinya dan tentunya sangat aman dan nyaman.

Kami menunggu kereta di sebuah stasiun kecil yang tenang dan sejuk ditemani kicauan burung. Hampir saja aku tertidur di stasiun ini karena udara dan suasananya yang ‘menentramkan.’ Kereta yang kami tunggu akhirnya datang dan kami bergegas naik sampai tujuan—sebuah stasiun kecil di pinggir pantai. Hampir tertidur lagi di kereta karena nyaman sekali.

 

Pantai Brighton sama indahnya dengan pantai-pantai di Indonesia lainnya. Perbedaannya adalah kebersihan dan penataannya. Yang tidak kalah penting adalah kreativitas Rumah Mungil Pantai Brighton. Setelah berjalan menyusuri trotoar sepanjang kurang lebih 1 kilometer dari stasiun di pinggir pantai, kami sampai di tempat tersebut.

 

Menurut penomoran, rumah pantai ini berjumlah 90 buah. Rumah mungil nan warna warni ini berfungsi untuk menyimpan barang berharga, berteduh, berdagang, ganti baju, dll. Salah satu hal yang mencengangkan adalah salah satu rumah mungil ini pernah dijual sampai Rp3 miliar.

 

Rumah yang paling banyak dipakai berfoto oleh para wisatawan adalah rumah nomor 2 yang digambari bendera Australia. Aku berhasil berfoto di rumah favorit tersebut setelah mengantre beberapa selama 10 menit. Aku pasang foto tersebut di instagram dan jadi foto profil.

Kudoakan: semoga para pembaca bisa mengunjungi tempat ini karena kita adalah kids zaman now yang butuh tempat yang instagrammable. Amin!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here