Swafoto Bersama Jadi Lebih Seru dengan OPPO F3

5
562
views
OPPO Selfie Festival Mengenalkan OPPO F3: One for Selfie, One for Group Selfie, di Mal Kelapa Gading 3

“Mohon ibu berkenan untuk foto bersama sebelum meninggalkan ruangan,” kata salah satu Pranata Humas peserta rapat kepada Ibu Dirjen, usai rapat. Kami pun segera merapat, dempet-dempetan seperti naik KRL di jam berangkat dan pulang kerja untuk swafoto bersama (group selfie) dengan telepon pintar (smartphone). Sengaja tidak cari-cari petugas keamanan (security) atau korban lain yang kebetulan lewat ruangan rapat untuk minta tolong difoto. Hal ini sengaja kami lakukan untuk mempersingkat waktu. Maklum lah Ibu Dirjen kan sibuk masa iya kami minta tunggu dulu cari yang bisa fotoin kami. Itu juga belum tentu hasilnya sesuai harapan.

Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil muda yang dituntut kerja cepat, profesional & kekinian, saya tidak bisa lepas dari telepon pintar. Bagi saya, telepon pintar tidak hanya digunakan untuk memudahkan teman, keluarga, dan rekan kerja menghubungi saya, tetapi juga memanfaatkan fitur kameranya.

Sejak jaman sekolah, jaman belum ada telepon pintar bahkan belum ada telepon genggam, saya suka motret dengan kamera saku kalau ada acara sekolah seperti pentas seni dan karyawisata ke luar kota. Obyeknya bisa pemandangan atau wajah teman-teman.

Kalau sekarang, saya sudah tidak punya kamera saku lagi. Saya hanya mengandalkan kamera pada telepon pintar saja. Praktis dan hasilnya bagus sekali tanpa perlu repot sunting sana sini poles sana sini dan bisa langsung diunggah ke media sosial.

Berbagai merek telepon pintar sudah pernah saya gunakan. Bagi saya pertimbangan yang utama adalah kameranya bagus, disain ramping enak digenggam, RAM-nya cukup besar jadi tidak gampang hang, dan harganya ramah di kantong. Sampai saat ini saya masih menggunakan OPPO F1, yang sudah tidak dijual lagi.

OPPO F3 Dual Selfie Camera: One for Selfie, One for Group Selfie

Produk terbaru OPPO di lini Selfie Expert, F3 Plus, dijual sejak tanggal 1 April 2017 dengan harga Rp.6.499.000,- Harganya memang berat di kantong, tapi jangan khawatir, OPPO juga punya F3, dengan keunggulan setara F3 Plus hanya ada beberapa fitur yang dipangkas.

OPPO F3: One For Selfie, One For Group Selfie

Tanggal 11- 13 Mei 2017 yang lalu, OPPO menggelar Selfie Festival, di Main Atrium Mal Kelapa Ganding 3, Jakarta. Mewakili Kelas Blogger, saya memenuhi undangan OPPO pada Hari Minggu, 13 Mei 2017, untuk pertama kali mencoba menggunakan OPPO F3.

OPPO Selfie Festival Mengenalkan OPPO F3: One for Selfie, One for Group Selfie, di Mal Kelapa Gading 3

OPPO F3 mengunggulkan dual selfie camera, yaitu dua buah kamera depan yang diklaim sebagai kamera swafoto dan kamera swafoto bersama. Kamera swafoto OPPO F3 16 megapiksel (f/2.0, 1/3” sensor size), dan kamera swafoto bersama dengan 8 megapiksel, f/2.4, sudut lebar 120 derajat memungkinkan lebih banyak orang dalam satu frame tanpa perlu tongsis lagi. Kemampuan video record 2160p@30fps, 1080p@30fps.

Swafoto Bersama Menggunakan OPPO F3 Dual Selfie Camera

Kamera belakang, tidak kalah mantap dengan 13 megapiksel, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, 1/3”sensor size, 1.12 µm piksel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Swafoto Bersama Menggunakan Kamera Belakang OPPO F3

“Tahun 2016, OPPO dikenal dengan Selfie Expert. Tahun ini, OPPO memenuhi tuntutan konsumen akan dual selfie camera. Dengan sudut lebar 120 derajat memungkinkan lebih banyak orang dalam satu frame tanpa perlu tongsis lagi,” kata Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.

Foto Menggunakan OPPO F3 Bisa Dicetak Sampai 14R

Selain dapat mencoba bereksperimen dengan OPPO F3, dihadirkan pula pakar dari Tabloid Pulsa, Ahmad Sanusi dan Galih yang mengulas hasil pertama kali mencoba perangkat telepon pintar OPPO F3 dari aspek look, feel, performance, imaging, dan value.

Tabloid Pulsa Mengulas OPPO F3: One for Selfie, One for Group Selfie, di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta.

Ahmad Sanusi memuji strategi OPPO yang meluncurkan F3 Plus, dengan harga lebih tinggi, sebelum F3, dengan fitur yang telah dipangkas. Penggemar OPPO yang tertarik dengan F3 Plus namun belum cocok dengan harga yang ditawarkan, bisa memilih F3.

Menurut Ahmad Sanusi, double view group selfie camera pada OPPO F3, tidak hanya handal digunakan untuk swafoto bersama, namun bisa dimanfaatkan untuk swafoto dengan latar pemandangan bahkan kamera belakangnya pun sangat baik dengan 13 megapiksel. Buat kamu yang mudik lebaran dengan perjalanan darat juga tidak perlu khawatir. Meskipun latar bergerak atau telepon pintar bergerak saat digunakan, hasil foto selfi akan tetap bagus, karena OPPO F3 pun memiliki fitur face tracking, yang akan mengenali dan mengunci wajah pengguna.

Saat silaturahim lebaran dengan keluarga besar, tentunya tidak ketinggalan momen foto bersama. Biasanya ada satu orang yang nasibnya jarang ada di foto bersama karena lebih sering memotret. Tidak perlu lagi ada satu orang yang “dikorbankan”, dengan OPPO F3 banyak orang bisa muat dalam satu frame.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan, OPPO F3 memiliki memory internal 64 GB, 4 GB RAM dan memory eksternal menggunakan microSD, up to 256 GB (dedicated slot).

Tidak hanya itu, ada lagi yang saya suka dari OPPO F3, dual sim GSM-GSM. Dengan dual simcard, bisa saya gunakan untuk nomer utama yang sudah saya gunakan selama 15 tahun dan nomor tambahan yang saya gunakan untuk paket data.

Tidak hanya piawai di kamera, prosesor OPPO F3 pun handal dalam bekerja, dengan Android OS, v.6.0.1 (marsmallow), CPU Mediatek MT6750T, Octa-core 1.5 Ghz Cortex-A53. Baterainya, non-removable Li-Ion 3200 mAh, pun tahan lama.

OPPO F3 Unggulkan Dual Selfie Camera

Galih juga memuji desain OPPO F3, yang lebih kecil dan ramping, dengan screen 5.5 inches, 1080 x 1920 piksel, 153.3 x 75.2 x 7.3 mm dengan berat hanya 153 gram.

Saya juga suka dengan desainnya, nyaris tanpa tepi. Pilihan warna yang ditawarkan ada gold dan rose gold, namun yang tersedia saat Selfie Festival hanya ada gold saja.  Materi yang digunakan untuk OPPO F3, aluminium, tidak hanya mempercantik tampilan, namun juga mempercepat pendinginan telepon pintar jika dipakai terlalu lama.

“Semua telepon pintar pasti panas kalau dipakai. OPPO F3 lebih cepat mendinginkan. Kalau ada yang tidak bisa panas, pasti itu dummy,” kelakar Aryo, pria kelahiran Mei.

Untuk keamanan penggunaannya, OPPO F3 bisa mengenali sidik jari pengguna. Jika OPPO F3 milik kita dipinjam teman untuk menelepon misalnya, maka kita bisa mengunci aplikasi Whatsapp. Jadi tidak perlu khawatir teman akan baca percakapan di Whatsapp. Tidak hanya satu sidik jari saja, OPPO F3 bisa mengenali 5 sidik jari. Masing-masing sidik jari bisa diatur untuk satu aplikasi. Misalnya kita ingin buka Whatsapp, sentuh saja jempol. Ingin buka aplikasi musik, sentuh saja dengan telunjuk. Ingin buka email, sentuh saja dengan jari manis. Begitu seterusnya sampai 5 jari. Wuih, keren ya. Baru tahu saya ada telepon pintar sepintar OPPO F3.

Untuk menyalakan OPPO F3 pun tidak perlu mengandalkan tombol on lagi, tinggal ketuk dua kali (double tap) langsung nyala.

Sebelum diluncurkan, OPPO telah menjual F3 sebanyak 30.000 unit. Angka ini jauh meningkat jika dibandingkan dengan penjualan F1, telepon pintar yang saya gunakan sekarang.

Peningkatan Pre-Order OPPO F3 dibandingkan F1 Plus

“Performa pre-order OPPO F1s ke OPPO F3 terdapat kenaikan hingga 1.7x, ini membuktikan bahwa saat ini bukan harga lagi yang jadi faktor pertimbangan konsumen, namun kepercayaan terhadap brand OPPO dan kualitas dari perangkat OPPO F3 itu sendiri,” kata Aryo.

Si Mbak, Si Mas OPPO & Olie nge-dance di OPPO Selfie Festival: One for Selfie, One for Group Selfie, di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta.
Menerima Doorprize dari OPPO F3 Selfie Festival

Selain mencoba dual selfie camera OPPO F3, para pengunjung Selfie Festival juga disuguhi live music, OPPO dance, goodie bag bagi setiap penanya pada sesi First Hands On & Review Tabloid Pulsa dan doorprize. Terima kasih hadiahnya OPPO Indonesia.

Silahkan kunjungi toko online atau gerai kesayangan Anda, untuk mendapatkan OPPO F3 seharga Rp.4.399.000,- dan rasakan pengalaman swafoto bersama yang lebih seru. Videonya bisa dilihat di bawah ini.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here