Ojek Online Bintang Lima

2
388
views
Swafoto bersama pengemudi ojek online yang sama setelah 6x diantar (atas), setelah 7x diantar (bawah)
Swafoto bersama pengemudi ojek online yang sama setelah 6x diantar (atas), setelah 7x diantar (bawah)

Sejak ada ojek online, saya suka banget naik ojek online tiap pulang dan pergi ke kantor. Naik ojek online itu praktis, tidak perlu janjian dari semalam sebelumnya, tidak perlu berangkat pagi-pagi banget, tidak perlu jalan kaki ke pangkalan ojek dan abangnya juga tidak bau badan. Dari beberapa ojek online yang berkelana di Jakarta, saya unduh dua aplikasinya.

 

Selama saya naik ojek online, pengemudinya ada yang asalnya dari tukang ojek pangkalan (opang), ada yang pegawai kantoran, ada juga yang full time pengemudi ojek online setelah sebelumnya jadi pegawai atau pekerja lepas.

 

Pesan ojek online juga gampang, tinggal klik aja di aplikasinya. Tunggu sebentar, nanti teknologi yang akan carikan kamu ojek online yang terdekat dengan lokasi kamu.

Setelah menggunakan layanan ojek online, kamu juga bisa kasih bintang atas kinerja ojek online tersebut, mulai dari bintang 1 sampai dengan bintang 5.

 

Saya sih termasuk royal kasih bintang 5 dan tips untuk pengemudi ojek online dengan kinerja yang sangat bagus. Mau tau kriteria ojek online seperti apa yang sangat bagus versi saya? Ini kisahnya saya dan ojek online, silahkan disimak.

 

  1. Mahir Berkendara dengan Aman dan Selalu Ambil Pesanan

Hampir setiap pagi dan sore saya naik ojek online. Bahkan saking seringnya saya naik ojek online, saya bisa dapat satu pengemudi ojek online yang sama sebanyak 7 kali. Jarang banget ada yang bisa dapat pengemudi yang sama sampai berkali-kali.

Saya inget banget karena nama depannya sama dengan nama mantan bos saya, Freddy, dan punya rute favorit sendiri ketimbang rute yang biasa saya lewati.

Freddy Torim Simbolon ini Pekerja Harian Lepas (PHL) di Museum Taman Prasasti, 500 meter dari kantor saya.

“Operator, ngetik, sama bantu-bantu PNS aja,” jawab Freddy waktu saya tanya apa saja kerjanya di museum yang memamerkan berbagai macam batu nisan dan prasasti bersejarah.

Selalu saya kasih bintang 5 dan tips setiap kali diantar Freddy, meskipun tidak diminta. Saya kasih bintang 5 karena motornya stylish dan sporty dari pabrikan sayap mengepak, harganya sekitar Rp.19 juta.

Cara mengemudinya juga baik, tidak ngebut, tidak juga lambat seperti keong. Pernah saya beliin minuman dingin kemasan botol pas mampir di minimarket. Mungkin kalau ketemu lagi berhadiah payung cantik.

Menurut Freddy, setiap pesanan saya masuk ke perangkat selularnya, selalu ia ambil karena searah pulang ke rumahnya di Bekasi.

“Abis anter ibu, saya ke pangkalan dulu di Rawamangun, ambil order lagi sebelum pulang,” katanya menjelaskan.

“Kalau berangkat apa ambil order juga?” tanya saya.

“Kalau pagi gak ambil order, takut terlambat kerja,” jawabnya.

Pengemudi ojek online bintang 5
Pengemudi ojek online bintang 5

Pernah ada kejadian lucu yang bikin saya ketawa ngakak. Waktu itu Freddy minta izin isi bensin. Sesampainya di SPBU, motor berhenti di antrian.

“Bang, saya tunggu di situ ya,” kata saya sambil menunjuk jalur keluar SPBU.

“Iya silahkan kalau mau turun. Kalau enggak juga gak apa-apa,” kata Freddy.

Saya langsung turun tanpa dengerin omongannya Freddy sampai selesai, dan menuju jalur yang saya tunjuk tadi.

“Perasaan koq aneh ya. Oia saya lupa,” kata saya dalam hati. Dalam hati saya siapa yang tahu, ya kan, ya kan.

Selesai isi bensin, saya naik lagi.

“Bang, saya lupa. Mestinya gak usah turun kan bisa ya. Kebiasaan sih kalau naik ojek isi bensin mesti turun dulu,” kata saya sambil tertawa terbahak-bahak.

“Saya pikir ibu memang mau turun,”

“Enggak, saya yang lupa. Udah kebiasaan sih,” kata saya sambil tertawa. Padahal tangki bensinnya ada di depan, saya gak perlu turun lah.

“Ha ha ha,” kami pun tertawa.

Pengemudi Ojek Online Bintang 5

Selain Freddy, ada juga pengemudi ojek online yang sering mengantar. Mervin Zakarias Alberto, sudah beberapa kali mengantar saya ke kantor. Pangkalan ojeknya hanya berjarak 500 m dari rumah saya.

Masih ada lagi kriteria ojek online bintang 5 lainnya yang akan saya tulis di tulisan berikutnya. Simak terus ya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here